0812-7742-300 Mon - Sun 8:30 - 20:00 WIB

8 Gaya Coffee Table Untuk Rumah Anda

Untitled Post

Gaya coffee table untuk rumah anda

Layaknya desain ruangan maupun furnitur lainnya, coffee table pun memiliki beberapa jenis gaya yang berbeda. Banyak hal yang bisa Anda lakukan berkaitan dengan keberadaan coffee table, baik di ruang tamu ataupun ruang santai Anda. Mulai dari menaruh majalah langganan favorit Anda, menemani anak Anda belajar dalam suasana santai, meletakkan benang-benang rajut Anda supaya tida tercecer, hingga menjadikan tampat bertumpu tangan Anda ketika berbincang santai di lantai bersama sahabat terdekat.

Selain terlibat dalam berbagai aktivitas Anda, coffee table juga hadir untuk menyeimbangkan kecantikan desain ruangan Anda. Dalam memilih coffee table, sebaiknya Anda pertama kali memikirkan fungsi dan kenyamanan Anda beraktivitas di sekitar meja tersebut, kemudian pertimbangkan modelnya apakah sesuai dengan konsep ruangan Anda atau tidak. Ada 8 gaya atau model coffee table berikut ini yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memutuskan untuk membawa pulang sebuah coffee table.

persons

Odoo CMS- Sample image floating

Nama ini mungkin jarang atau tidak pernah Anda dengar sama sekali dalam macam-macam desain interior maupun gaya furnitur. Di dalam coffee table, parsons merupakan gaya yang identik dengan kesamaan ketebalan bagian permukaan meja dengan kaki-kakinya. Gaya ini terbilang simpel bentuknya, tapi jika dipadukan dengan kain pelapis atau material lainnya, maka coffee table bergaya parsons ini bisa menjadi fleksibel dan masuk ke kategori gaya lain.

industrial

Odoo CMS- Sample image floating

Bila Anda pernah melihat furnitur yang seperti dibuat ulang dari barang bekas seperti dari peti kemas, mesin jahit, atau pipa besi sehingga menjadi furnitur seperti sofa, meja, atau lampu, maka itulah yang dimaksud dengan gaya industrial. Gaya ini didominasi dengan material kayu, beton, dan stainless steel. Contoh coffee table dengan gaya industrial adalah coffee table dengan permukaan dari kayu yang terlihat seperti bongkahan kayu natural dan kakinya berbentuk roda besi.

COUNTRY

Odoo CMS- Sample image floating

Ciri khas dari gaya country adalah penggunaan gari-garis berkesan feminin, serta penambahan detail di sana-sini, misalnya bentuk kaki coffee table yang berlekuk. Selain itu, gaya country untuk coffee table bisa ditunjukkan dengan pengecatan yang memberikan ilusi cat mengelupas atau kurang rapi.

tradisional

Odoo CMS- Sample image floating

Memikirkan kata ‘tradisional,’ apakah yang muncul dalam benak Anda? Mungkin sesuatu yang kaku, formal, dan kuno. Kata-kata tersebut bisa mendeskripsikan bagaimana tampilan coffee table bergaya tradisional. Untuk menunjukkan sisi tradisionalnya, sebuah coffee table biasanya akan diberi detail ukiran seperti bunga, buah, atau hewan. Selain itu, kekhasan coffee table tradisional adalah bentuk kaki yang melengkung, permukaan meja berukir, dan tentunya material yang digunakan adalah kayu.

mid century modern

Odoo CMS- Sample image floating

Disebut sebagai gaya ‘mid-century modern’ karena gaya merujuk pada kepopuleran desain interior antara tahun 1950 – 1960. Coffee table yang yang mengangkat gaya ini akan memiliki karakter yang simpel dan bersih dengan konstruksi kayu dan plastik yang dibentuk sedemikian rupa. Biasanya coffee table bergaya mid-century modern hanya di-finishing dengan simpel supaya terlihat kecantikan alaminya.

kontemporer

Gaya kontemporer dan modern bisa dibilang serupa. Mamun gaya kontemporer lebih mengarah pada apa yang sedang populer saat ini. Kerap kali, gaya coffee table kontemporer menggunakan sesuatu yang dengan bentuk mencolok atau warna yang terang.

transisional

Jika Anda mencari coffee table yang cocok dengan desain interior apapun, coffee table transisional ini bisa Anda pilih. Seperti namanya, gaya ini merupakan gaya peralihan antara gaya tradisional dengan kontemporer. Bentuknya cenderung lebih kasual dan mengedepankan fungsi.

rustic

Odoo CMS- Sample image floating

Hampir mirip dengan gaya industrial, coffee table dengan gaya rustic akan terlihat seperti produk daur ulang. Hanya saja, kalau gaya industrial lebih didominasi dengan material metal, gaya rustic ini lebih banyak menggunakan kayu yang seolah-olah terlihat sudah rusak, dengan tambahan aksen metal seperti paku. Tentukan gaya coffee table mana yang cocok dengan ruangan atau aktivitas Anda supaya Anda pun nyaman dengan keberadaaan coffe table tersebut.