0812-7742-300 Mon - Sun 8:30 - 20:00 WIB

Memilih Coffee Table Anda dengan Tepat

MEMILIH COFFEE tABLE ANDA DENGAN TEPAT

Model, warna, dan ukuran coffee table sudah ditentukan. Namun, apakah semuanya itu sudah tepat dan Anda yakin akan puas denga pilihan Anda? Daripada nantinya Anda kecewa dengan coffee table yang Anda pilih, sebaiknya pastikan dulu bahwa cara Anda untuk memilih coffee table sudah benar. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam proses pemilihan coffee table, seperti dijelaskan secara detail berikut ini.

CARI TAHU uKURAN ATAU uKUR RUANGAN

Odoo CMS- Sample image floating

Coffee table biasanya ditaruh di dalam sebuah ruangan, maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran ruangan di mana Anda akan menempatkan coffee table. Lalu, ukurlah ruangan kosong yang tersedia, yang kira-kira pas untuk ditaruh coffee table. Untuk membuatnya lebih nyata, Anda bisa menggunakan isolasi kertas yang ditempel pada lantai untuk menandai area di mana Anda akan meletakkan coffee table sehingga Anda bisa mengira-ngira sirkulasi pergerakan di sekitarnya dan kecocokan posisinya.

Letak coffee table berdekatan dengan furniture lain seperti sofa atau kursi lain di sekitarnya. Makanya, akan penting untuk Anda mengukur tinggi furnitur-furnitur tersebut supaya Anda bisa memilih tinggi coffee table yang seimbang dengan furnitur di sekelilingnya. Untuk coffee table yang akan difungsikan sebagai meja penyajian makan dan minum untuk tamu, ada baiknya tinggi permukaan coffee table tersebut lebih rendah kira-kira 5 sentimeter dari tinggi dudukan sofa.

PILIH WARNA YANG SESUAI

Odoo CMS- Sample image floating

Sebuah ruangan pastinya memiliki tema warna tertentu, kalau tidak gaya tertentu. Supaya coffee table Anda tidak terlihat janggal di ruangan tersebut karena warna yang tidak sesuai maka sebelum memilih warna coffee table Anda, perhatikan apa warna dominan di ruangan tersebut. Kemudian, pilihlah warna yang masih masuk dalam satu palet warna untuk coffee table Anda. Misal, ruangan Anda didominasi warna putih dengan sofa hitam, maka warna coffee table abu-abu tua akan tampak serasi di sana. Namun, kalau Anda ingin penampilan yang sedikit eksentrik, ketika ruangan dan sofa Anda berada dalam warna aman, Anda bisa memilih coffee table dengan warna merah sebagai titik fokus ruangan tersebut.

PERTIMBANGKAN FUNGI PRODUK

Odoo CMS- Sample image floating

Jangan asal memilih bentuk coffee table hanya karena terlihat bagus. Pertimbangkan dulu apakah Anda akan membutuhkan coffee table tersebut untuk menaruh laptop, buku, minuman, atau makanan sembari beraktivitas santai? Kalau iya, berarti Anda harus memikirkan ukuran dan desain dari coffee table tersebut supaya berfungsi maksimal dan memberikan kenyamanan untuk Anda. Anda bisa memilih coffee table yang bentuknya simetri dengan laci sebagai pelengkap, misalnya.

lIHAT KEBIASAAN ANDA

Maksudnya di sini adalah kebiasaan untuk membersihkan furnitur rumah tangga Anda. Kalau Anda bisa membersihkan furnitur kapanpun dan Anda orangnya tekun, maka Anda bisa memilih coffee table dengan material yang bagus dan butuh perawatan khusus seperti coffee table dengan material kaca. Sementara kalau Anda sibuk dengan aktivitas Anda dan hanya bisa membersihkan furnitur seminggu sekali atau bahkan beberapa minggu sekali, coffee table berbahan kayu akan lebih cocok untuk Anda.

Catat semuanya dalam selembar kertas dan tariklah kesimpulan seperti apa coffee table yang cocok untuk Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kecewa atau salah membeli coffee table karena semuanya sudah dipertimbangkan baik-baik dari segala faktor. Tidak perlu terburu-buru memutuskan, supaya Anda benar-benar mantap dengan pilihan Anda.

Image source: thespruce.com