0812-7742-300 Mon - Sun 8:30 - 20:00 WIB

Menjadikan Coffee Table Sebagai Pusat Perhatian Ruangan

Untitled Post

menjadikan coffee table sebagai pusat perhatian

Odoo CMS- Sample image floating

Membuat coffee table menjadi focal point atau titik fokus di ruang tamu Anda bukanlah hal yang sulit, namun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan juga. sofa sudah biasa dijadikan pusat perhatian di ruang tamu, jadi kali ini giliran coffee table yang menjadi diva. Meskipun terlihat sederhana dan tidak penting, kehadiran coffee table bisa memberikan perbedaan yang signifikan di sebuah ruangan. Menariknya, tidak hanya sebagai dekorasi, namun coffee table juga memiliki kegunaan penting untuk orang yang berada di sekitarnya. Karena itu, penting untuk tetap mempertimbangkan segi fungsional coffee table dalam penataannya untuk menambah nilai plus desain ruangan. Berikut ini adalah beberapa ide untuk membuat coffee table Anda sebagai focal point yang berfungsi maksimal.

manfaat nampan

Tray atau nampan bisa Anda gunakan untuk mempertegas keberadaan coffee table Anda. Carilah nampan dengan bentuk yang unik berbahan rotan, akrilik, kayu, ataupun tembaga. Sudah banyak toko yang menjual berbagai bentuk nampan cantik yang bisa Anda letakkan sebagai highlight sekaligus organizer pada coffee table Anda. Anda bisa menaruh 2 – 3 nampan di atas coffee table, kemudian meletakkan buku, vas bunga, atau barang-barang dekoratif lainnya di dalam nampan tersebut. Ingat juga untuk memberikan space kosong untuk tempat cangkir atau barang lainnya ketika Anda membutuhkan tempat untuk menaruh sesuatu di coffee table tersebut.

hias dengan buku

Kegemaran Anda membaca buku bisa disalurkan juga sebagai ide dekorasi coffee table. Kumpulkanlah buku-buku favorit Anda atau buku-buku dengan ukuran yang hampir sama, kemudian susunlah di atas coffee table Anda. Tidak perlu menyusun terlalu tinggi, cukup 2 – 3 lapisan saja. Keberadaan buku-buku tersebut akan menarik perhatian teman, keluarga, atau tamu yang berkunjung ke rumah untuk melihat ke arah coffee table Anda. Di atas buku-buku tersebut, Anda bisa meletakkan patung kecil sebagai hiasan atau vas bunga. Di lain waktu, ketika Anda sedang bersantai di sofa dekat coffee table tersebut, Anda bisa dengan mudah mengambil buku favorit Anda untuk mengisi waktu luang..

pakai banyak coffee table

Kalau biasanya hanya ada satu coffee table di ruang tamu, Anda bisa membuat suatu tampilan yang beda pada ruang tamu Anda. Taruhlah tiga coffee table kecil berbentuk bulat di sana. Anda bisa menyusunnya berdekatan atau meletakkannya di tiga titik berbeda di sekitar sofa. Kehadiran tiga coffee table tersebut akan membuat ruangan terlihat lebih dinamis, apalagi kalau Anda memilih tiga desain yang berbeda untuk ketiga coffee table tersebut.

jaga tetap sederhana

Coffee table dengan bahan kaca akan memberikan kesan ruangan yang simpel, modern, dan bersih. Tampilan tersebut akan membuat coffee table Anda menjadi pusat perhatian ketika orang memasuki ruang tamu Anda. Kemudian, dengan menambahkan sebuah vas besar dengan bunga segar di dalamnya, maka coffee table tersebut akan terlihat lebih cantik dan menarik tanpa kesan berlebihan.

letakkan di tepi

Peletakkan coffee table di tengah sofa sudah merupakan hal yang lumrah. Kali ini, cobalah untuk meletakkan coffee table di tepi untuk penampilan yang beda. Apalagi kalau Anda masih memiliki anak kecil yang kerap bermain di sekitar ruang tamu dan membutuhkan area luas untuk bermain, maka pengaturan seperti ini akan memberikan keuntungan lebih. Supaya coffee table yang diletakkan di tepi itu tidak ‘hilang dari pandangan,’ taruhlah patung antik koleksi Anda, tempat lilin berbentuk unik, atau hiasan meja lainnya dengan ukuran yang cukup menarik perhatian.

pilih yang unik

Untuk mempertegas keberadaan sebuah coffee table tanpa usaha yang susah adalah dengan memilih coffee table berbentuk unik atau terlihat mendominasi. Misalnya, coffee table dengan ukuran panjang yang hampir sama dengan panjang sofa, coffee table berbentuk potongan kayu, atau coffee table dengan bentuk menyerupai bongkahan batu. Selain itu, Anda juga bisa bermain dengan corak dan warna yang mencolok untuk menjadikan coffee table sebagai focal point di ruangan. Kalaupun tidak mencolok, pastikan warnanya kontras dengan warna sofa dan dinding Anda.

Lakukanlah perubahan penataan coffee table setiap beberap abulan sekali supaya Anda tidak bosan dan seolah-olah Anda selalu memiliki coffee table yang baru. Selamat bermain-main dengan coffee table Anda!



Image source: tedxumkc.com