0812-7742-300 Mon - Sun 8:30 - 20:00 WIB

Perbedaan Arsitek dan Desainer Interior

Perbedaan Arsitek dan Desainer Interior

Jangan salah, ini perbedaan arsitektur dan desainer interior

Urusan membangun rumah, hotel, kantor, atau bangunan apapun tentunya memerlukan bantuan beberapa pihak untuk terciptanya bangunan yang diinginkan. pertama-tama, arsitek adalah orang yang tepat untuk memulai mewujudnyatakan bangunan impian Anda, misalnya rumah. Tapi tidak hanya berhenti di situ, Anda pun akan membutuhkan jasa seorang desainer interior untuk menyempurnakan pekerjaan arsitek tadi. Memang apa perbedaan antara arsitek dan desainer interior? Kenapa tidak pilih salah satu saja?

mulai dengan arsitek

Odoo CMS- Sample image floating

Pekerjaan seorang arsitek adalah untuk merancang segala jenis bangunan disesuaikan dengan fungsinya. Arsitek bertanggungjawab dengan urusan interior dan eksterior bangunan. Dalam proses perancangan tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seorang arsitek. Sebuah bangunan yang dirancang dan nantinya akan dibangun bentuknya harus sesuai dengan kebutuhan, nyaman untuk ditempati, dan aman dari segala aspek. Setelah bangunan berdiri dan berbentuk sesuai dengan rancangan, tahap selanjutnya adalah bagian seorang desainer interior.

sempurnakan dengan desain interior

Desainer interior akan menyempurnakan bangunan yang sudah dirancang dan dibangun oleh arsitek. Kalau arsitek berkutat dengan bagian dalam dan luar bangunan, desainer interior seperti namanya, berfokus pada bagian dalam ruangan. Pada tahap ini, desainer interior bertugas untuk menambah nilai estetika setiap ruangan yang ada pada sebuah bangunan. Seorang desainer interior akan menjadikan ruangan terlihat indah nan artistik, tanpa mengesampingkan kenyamanan penghuninya.

Odoo CMS- Sample image floating

Jadi, arsitek lebih berurusan pada perubahan bentuk dasar bangunan, sementara desainer interior fokusnya adalah menjadikan bagian dalam bangunan lebih menarik dengan perpaduan ornamen-ornamen yang dibutuhkan, tanpa mengubah bentuk bangunan tersebut. Dengan begitu, terlihat bahwa kedua profesi tersebut memiliki spesialisasi yang berbeda, namun saling melengkapi. Meskipun arsitek memiliki pengetahuan seputar desain interior, tetap akan lebih baik apabila urusan mendesain ruangan diserahkan pada ahlinya. Menggunakan jasa keduanya dalam proses membangun rumah atau bangunan apapun akan membuat Anda mendapatkan hasil terbaik.


Image source: blogs.wsj.com